Banyak banget yang mencari cara menyembuhkan ejakulasi dini. Memang keluhan seksual ini banyak dialami kaum lelaki, bahkan menurut survei 80% pria pernah mengalaminya. Sebenarnya apa sih ejakulasi dini itu?



Ejakulasi dini merupakan gangguan seks yang dialami pria, yaitu ketidak mampuan untuk menahan laju ejakulasi atau keluarnya sperma. Seorang pria dikatakan mengalami gangguan ejakulasi dini apabila waktu bercinta kurang dari 5 menit setelah melakukan penetrasi vagina. Sebenarnya ejakulasi dini ini bukan masalah yang menakutkan, karena adakalanya terjadi dalam kondisi tertentu, misalnya sedang stres, kecapekan, dll. Tetapi jika ejakulasi dialami setiap melakukan hubungan intim perlu dilakukan penanganan khusus.

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan?

Memang, semua pria tidak menginginkan mengalami ejakulasi dini. Bercinta dengan durasi yang cukup lama bakalan lebih menyenangkan, baik pria maupun wanita akan sama-sama puas dan menikmati kegiatan intimnya.

Sebelum Anda mencari cara menyembuhkan ejakulasi dini yang saat ini Anda derita, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu faktor penyebab terjadinya ejakulasi dini. Ada dua faktor penyebab ejakulasi dini, faktor psikis dan faktor fisik. Supaya lebih jelas kita bedah dulu kedua faktor ini.

Faktor psikis atau psikologis adalah yang paling banyak dialami, contoh hal yang berkaitan dengan psikologis antara lain : Stres, Rasa cemas, Depresi, Adanya masalah dengan pasangan, dan sebagainya.

Sedangkan faktor fisik ini diantaranya : Terjadi gangguan prostat, gangguan tiroid, Kelamin yang terlalu sensitif, terjadi kerusakan syaraf, cidera, atau bisa juga disebabkan minuman beralkohol, narkoba, dan efek dari rokok.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Banyak hal penyebab terjadinya ejakulasi dini sehingga diperlukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab pastinya. Mengetahui berbagai pilihan cara mencegah ejakulasi dini ini dapat membantu Anda dan pasangan dalam menemukan langkah antisipasi yang paling tepat. Beberapa cara untuk mengatasi ejakulasi dini berikut mungkin bisa membantu keluhan Anda

1. Senam Kegel
Senam kegel merupakan cara mengatasi ejakulasi dini secara alami. Hal ini karena senam kegel berfungsi untuk memperkuat otot pubococcygeus yang dapat mengembalikan kontrol Anda terhadap berbagai seraf rangsangan di area vital Anda.

Latihan kegel bisa dilakukan dengan mencoba menghentikan kencing di tengah-tengah. Tahan 5-10 detik lalu lepaskan. Otot yang bekerja untuk menahan kencing ini adalah otot yang sama saat latihan kegel dan ini adalah salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang ampuh.


2. Rileks dan Berkomunikasi Sama Pasangan
Mengatasi ejakulasi dini menurut para ahli adalah komunikasi antar kedua pasangan. Dengan berkomunikasi masalah yang dimiliki sehari-hari serta masalah di ranjang dapat meredakan kecemasan atas performa dan kepuasan masing-masing. Cara ini terbukti jadi cara mengatasi ejakulasi dini yang ampuh. Tentu kuncinya harus jujur dan terbuka pada pasangan.

3. Menggunakan Teknik Jeda
Cara lain untuk mengatasi ejakulasi dini adalah memberi jeda atau berhenti tepat saat akan klimaks. Saat melakukan hubungan seks dan akan mencapai klimaks, Anda hentikan pergerakan sehingga klimaks tersebut tidak terjadi. Atau jika perlu remas atau pencet batang penis Anda agar ereksi tereduksi. Setelah beberapa menit, lanjutkan sesi hubungan intim Anda dan jika perlu ulang trik ini beberapa kali.

4. Menggunakan Kondom
Kondom selain sebagai alat kontrasepsi pria juga dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah ejakulasi dini. Dengan menggunakan kondom sebsitivitas alat vital Anda akan banyak berkurang, sehingga dapat menambah durasi saat berhubungan intim

5. Mengunakan Obat-Obatan
Apabila Anda tidak ingin ribet dan menginginkan hasil yang instan Anda bisa menggunakan obat-obatan untuk atasi ejakulasi dini. Namun yang perlu diperhatikan pilih obat yang benar-benar aman, jangan sampai sampai salah pilih. Berikut ini kami berikan ciri-ciri obat ejakulasi yang bisa Anda jadikan pilihan, diantaranya : Pilih obat yang berbahan herbal, sudah mendapat ijin edar dari BPOM, jika perlu sudah ada ahli yang merekomendasikan.

Jika Anda bingung mencari obat kuat seperti ciri-ciri yang sudah disebutkan diatas kami punya rekomendasi terbaik untuk Anda. Obat kuat oles foredi adalah produk yang kami anggap yang terbaik, terbuat dari herbal dengan resep turun-temurun dari menes, Banten. Foredi juga sudah ada ijin BPOM, dan satu-satunya obat kuat oles yang direkomendasikan pakarnya kesehatan reproduksi Boyke Dian Nugraha